(Dairy) Terra Battle - Part 1 Done (Again!)


(Dairy) Terra Battle - Part 1 Done (Again!) - Wew! Akhirnya Tim Ricchan selesai juga. Awalnya niat pengen vakum dulu, tapi karena masih ada sesuatu yang kurang dan ga terduga, akhirnya masih lanjut lagi sampe blog ini ditulis. Lanjutan dari diary sebelumnya, yuk liat pengalaman gue dengan Tim Ricchan (Kalo ga mau juga gapapa sih lol).

Beda sensasi dan pengalaman

Akun pertama, tapi tamat belakangan lol. Yah, karena insiden yang udah gue ceritain di diary sebelumnya. Awalnya udah rada hopeless mainin akun ini, tapi tiba-tiba gue mikir kalo akun ini bakal punya tantangan tersendiri. Yah, SS Mage makes life easier, dan akun ini ga punya itu. Dan bener, tingkat kesulitannya beda walaupun ga terlalu signifikan.

All in full power!
Bermodal satu Mage, dan sisanya main fisik : Daiana, Rikken, Amimari, S'naip, Grace, dan Bahl. Beruntung karena gue punya Rikken dan Amimari, dua-duanya extraordinary. Rikken punya Negotiator Pro buat nangkep monster, terutama 4 Guardians (yang saat ini paling berguna cuma Tiamat) dan Amimari yang bisa merangkap healer dan Sword. Tapi sebenernya gue ga terlalu bergantung sama Rikken, 3 karakter yang menurut gue penting itu Daiana, S'naip, dan Amimari. Daiana, satu-satunya mage yang gue punya, dan udah bener-bener gue maksimalin kemampuannya (baca : dapetin semua skill di semua job). S'naip, 2nd Strongest DPS yang awalnya ga gue harepin untuk didapetin, akhirnya malah jadi Lead Attacker dan dia karakter yang selalu gue gerakin pertama pas battle. Grace... Dia waifu gue, jadi ga mau gue ganti lol. Squad gue udah cukup balance sih, tapi masih ada yang kurang. Spear. Yak, squad gue belum punya job Spear yang pas. Ada sih si Ra'prow dan U'nasaq, tapi masih mikir-mikir. Mungkin bakal jadi additional bareng Tiamat.





Entah, yang susah di Tim Einstein justru gampang di Tim Ricchan

Agreed, for some reason lol
Kembali ke petualangan Ricchan, sebenernya ga terlalu susah juga sih. Cuma susah di stage yang musuhnya main keroyokan. Dan entah kenapa, lawan 4 Guardians jadi lebih gampang karena gue bisa fokus one-turn-kill ke satu musuh. Bahl x S'naip, Yes both are goddamn badass! Dua best DPS jadi satu itu sakit! Dua chara itu yang bisa tembus damage lebih dari 10k. Terasa banget pas lawan Tiamat. Bahl x S'naip x Grace, bikin Tiamat jadi kayak gelas, gampang pecah lol. Grace punya skill debuff ngurangin 20% Def ke musuh atribut Dragon, and it's instant 10k damage! Yeah~ Dan final boss, gue sempet kewalahan di form pertamanya, karena gue ga tau pola serangannya kayak gimana. Pas pake Tim Einstein gue ga terlalu merhatiin, karena lawannya keroyokan dan Jennish gue udah siap sama magic AoE-nya, sedangkan tim Ricchan mesti sabar ngabisin satu-satu dan bisa respawn lagi. Setelah tau polanya (terutama cara ngadepin skill Counter-nya), di form 2 justru gampang. One-try win! Pola serangannya gampang ditebak sih, dan ga perlu khawatir soal magic absorb karena squad gue main fisik semua. 

Yah, overall ga sesulit yang gue kira sih, tapi gue menderita di bagian leveling chara-nya. Rikken, Amimari, dan Amina itu ngerepotin. Awalnya pengen gue maksimalin tiga karakter itu, tapi akhirnya gue harus drop Amina karena masih belum terlalu berguna dan masih bisa di-cover sama Amimari.

Hal yang gue kira kemungkinannya kecil pun terjadi...

Gue selesai sama tim Ricchan (ga bener-bener selesai sih). Setelah sekian lama, akhirnya gue buka lagi akun Jennish gue. Mail-nya numpuk, kebanyakan dari event Arena yang belum lama lewat. Dapet 4 Energy dan 4 Metal Ticket. Ditambah dari gift tadi sekarang gue punya 6 Energy. Niatnya pengen gue simpen aja, tapi godaan Pact of Truth merasuki hati gue lol. Nekat gue narik, dan yang gue dapet...

...Ma'curi...
WHAT?! GILE! Apa yang ga gue sangka-sangka tiba-tiba terjadi! Ma'curi bro! 1st Best DPS in Terra Battle (berdasarkan guide ini : buka). Ya, gue kaget ga ketulungan. Tapi kenapa ga di akun Rikken aja?! Kalo aja dapet di akun Rikken, tim gue ini bakal jadi Pure Damage Dealer, dan nutup kekurangan gue untuk job Spear. Tanpa mikir-mikir, gue naikin Ma'curi sampe mentok. 

Masih berusaha...

Dua akun gue udah tamat, tapi ternyata gue belum bener-bener mutusin untuk vakum sampe update scenario selanjutnya. Di akun Jennish, gue kedatengan Ma'curi dan sampe diary ini dibuat masih dalam proses leveling. Di akun Rikken, gue mesti mentokin si Tiamat dan Ra'prow, sekalian dapetin skill Heal All nya si Amimari. Kalo gue mainnya intensif, mungkin kurang dari seminggu selesai. Kalo udah, paling cuma numpang login doang buat ngambil daily gift. 

Dan gue juga mau nambahin beberapa review karakter yang gue punya :

1. S'naip
Kenapa salah satu The Best DPS? Karena skill Physical Attack x 1.5 nya yang bikin DPS nya dewa. Punya banyak skill buff nambahin ATK, skill nyerangnya juga lengkap dari Mega sampe Tera. Saking kuatnya, Magic ATK & DEF nya parah. Emang udah konsekuensi sih, hukum alam juga lol.



2. Ma'curi
Ga usah panjang-panjang, udah dijelasin di bagian S'naip. Karena sodaraan, jadi ga terlalu jauh beda. Yang bikin spesial mungkin skill Thousand Spear yang damage-nya fix 1000, ga kurang ga lebih. Cuma dua yang punya skill ini, Ma'curi dan Peprope (sayangnya temporary). Damage outputnya (katanya) paling gede dari semua chara di Terra Battle.



3. Ra'prow
Music-lovers lol. Masih sodaraan juga sama S'naip dan Ma'curi. Bukan salah satu the best DPS sih kayak sodaranya. Too much Mega-Spear lol Setiap job pasti ada skill itu. Cukup menjanjikan, berhubung skill nyerangnya banyak, dan skill Counter-nya juga 50%.




4. U'nasaq
Spear elemen es. Ga terlalu kuat sih, tapi cukup berguna buat lawan musuh elemen api. Jarang gue pake, overall masih dibawah chara yang gue punya.





5. Zan
Sword yang punya dua elemen, Api dan Es. Dua elemen yang bertolak-belakang jadi satu. Bisa dibilang saling menutupi kelemahan elemen. Punya skill Fire/Ice Attack x 1.5, berguna banget buat lawan musuh yang elemennya beda.




6. Tiamat
Multi-element Mage. Punya semua skill elemen, dan semuanya level paling tinggi lol. Sayangnya ga pincer, jadi ya ga seefisien mage pada umumnya. Stat-nya juga bisa disamain sama SS mage karena punya MATK maksimal diatas 300. Rada bahaya kalo dipake buat lawan musuh yang bisa absorb elemen lol.

-------------------------------------------------

Yak, ga sepanjang sebelumnya lol. Masih dalam proses maksimalin squad. Pengennya sih mentokin Skill Boost juga, tapi butuh waktu lama banget walopun cuma satu karakter. Karena masih belum niat, jadi yak paling ga Level sama Skill nya aja. Oke, see you next diary (?).

SHARE ON:



Legaiabay is a random people who loves playing video games so much and (maybe) an hardcore console gamer. Just writing what I like in good mood, except college work lol. Enjoy, nothing here will interest you :D

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment