(Walkthrough) Tower of Agito Guide - Final Fantasy Type-0


(Walkthrough) Tower of Agito Guide - Final Fantasy Type-0

*FOR ENGLISH TRANSLATION CLICK HERE*

Ini nih yang paling menantang di Type-0. Kalau di game RPG umumnya ada Superboss, disini adanya Super Dungeon lol. Tower of Agito, Tower paling tinggi di Eibon Region dimana tower ini punya sekitar 7 lantai dan di setiap lantai harus ngalahin 100 monster yang levelnya diluar batas (Level 128). Harus bisa sabar dan bisa tetep konsentrasi sampai akhir. Tapi memang reward-nya ga mengecewakan, salah satunya Proof of Agito, salah satu ACC terkuat di game ini (selain SP Crystal). ACC ini ngasih semua efek buff, tahan semua status negatif, menetralkan semua cuaca buruk, tahan semua elemen magic, dll :v 


Sebelum masuk, kita persiapkan dulu beberapa hal yang dibutuhin untuk survive di Agito Tower ini. Saran dari saya :
1. Gunakan karakter favorit kalian, dan sebisa mungkin levelnya 99.

2. Siapkan beberapa magic. Rekomendasi saya : Meteor, Tornado, Blizzaga BOM (Tapi rekomendasi pakai yang BOM 2), Fire/Blizzard/Thunder RF, Avoid, Invisible (optional).

3. Siapkan Life Lantern sebanyak mungkin. WAJIB! Item ini yang akan bikin kalian survive. Bisa didapat dari Tonberry lewat Mission "Under the Armistice" (Hanya untuk 2nd Playthrough dan seterusnya).

4. Siapkan sebanyak mungkin item MP healing seperti Ether, Beast Meat, Beast Horn, Elixir, Megalixir, dll. WAJIB JUGA!

5. Optional, tapi alangkah baiknya jika kamu siapkan juga item Buff yang memberikan efek Trance seperti Flan Fluid atau Bomb Soul.

6. Untuk Equip, gunakan (kalau ada) senjata yang nambahin stat magic dan ACC penambah stat magic seperti Royal Crown, Magic Mitre, Red Beret, dll. Rekomendasi : Sebisa mungkin dapatkan ACC Icy Blade Hilt yang didapat dari night bazaar di kota Iscah (ada questnya terlebih dahulu).

7. Karena kita akan sering menggunakan item, akan lebih baik jika kita sort terlebih dahulu item yang akan sering kita gunakan ke paling atas. Akan sangat menghemat waktu nantinya.
Kurang lebih itulah persiapan awalnya. Sudah siap? Let's get moving!

• 1ST FLOOR


Disini kalian harus lawan 100 Tonberry tanpa henti! Dan ga enaknya, mereka main keroyokan. Karena itu, persiapan untuk lantai ini :

- Gunakan Life Lantern
- Set tombol Select dengan item MP healing
- Magic "Avoid"
- Magic "Blizzaga BOM"
- Equip Senjata, ACC Icy Blade Hilt + 1 ACC penambah stat magic terbagus

Kalau sudah, langsung masuk pintu. Mudah tapi susah, cukup dekati musuh, cast Blizzaga BOM, dodge. Ulangi terus langkah tersebut sampai selesai. Gunakan item buff Trance jika punya. Kalau kita mati, gunakan Life Lantern secepat mungkin, kemudian ulangi lagi langkah diatas.

Kalau kamu menggunakan BOM 2, akan lebih mudah lagi. Habisi dulu gelombang pertama, jika sudah habis langsung standby di depan pintu dimana musuh respawn. Spam BOM 2 dengan Magic Cancel sampe bosen. Dengan begitu saat musuh respawn maka akan langsung kena damage berkali-kali sebanyak magic yang kamu cast.

Jika sudah selesai, masuk pintu dan save. Akan ada treasure chest setelah menaiki tangga, dan kemungkinan ACC yang akan didapat :

- Apostle of Fire : Fire MAG +50, MP -40%

- Apostle of Ice : Ice MAG +50, MP -40%

- Apostle of Thunder : Thunder MAG +50, MP -40%

• 2ND FLOOR


Lantai berikutnya, musuh kita kali ini adalah 100 Ceourl. Sedikit lebih mudah dari Tonberry. Yang harus disiapkan kali ini :

- Magic "Firaga/Blizzaga/Thundaga RF"
- Jika bukan menggunakan Blizzaga RF, ganti ACC Icy Blade Hilt dengan ACC penambah stat magic yang lain.

Langsung masuk pintu, dan get ready! Spam Magic RF ke Ceourl sampai selesai. Dia suka menghilang, dan jika mendekat, ambil jarak dan tembak lagi dengan Magic RF. Sebenarnya tidak terlalu susah, hanya saja kalau Ceourl sudah menggunakan Blaster, ini yang paling annoying. Gelembung kuning yang akan terus mengejar kalian sampai kalian hancurkan sendiri gelembung tersebut.

Jika sudah, masuk pintu dan save. Akan ada treasure chest lagi, dan kemungkinan ACC yang akan didapat :

- Royal Crown : MP +100%, Semua magic +40
- Adamant Gauntlet (Rare) : DEF +100, efek Endure

note : kalau kamu ga dapet ACC yang kamu mau (terutama yang rare), tinggal balik ke main menu, load ulang, dan coba buka lagi treasure-nya. Kalau belum dapat juga, ulang terus cara diatas.

• 3RD FLOOR


Di lantai ini, kalian akan melawan 100 monster Glasya Labolas. Untuk persiapan, sama seperti lantai pertama, kita gunakan Blizzaga BOM beserta ACC Icy Blade Hilt.

Masuk pintu, dan get ready! Cast Blizzaga BOM ke musuh dan menghindar. Awalnya mungkin mudah karena hanya melawan Gorila satu-satu. Semakin banyak kamu bunuh, Gorila pun bakal main keroyokan, keluar 2 sekaligus, dan akhirnya 3 sekaligus. That's so annoying bro :v.

Kalau kamu punya BOM 2, akan sedikit lebih efisien. Ambil jarak, spam BOM 2 sampe musuh mendekat, lalu kabur. Sama seperti trik tonberry, musuh akan kena damage berkali-kali.

Jika sudah langsung masuk pintu dan save. Lagi-lagi ada treasure chest dan kemungkinan ACC yang akan kamu dapat :

- Growth Egg : EXP 2x
- Marshal Nei (rare) : Mengurangi Intrusion Time, Semua Magic -100, Efek Aura dan Regen

• 4TH FLOOR


Ini dia yang paling susah (bukan susah sih, paling ribet). Lawan kamu kali ini adalah 100 Mushussu. Dan persiapan yang akan digunakan juga berbeda dari sebelum-sebelumnya :

- Magic Tornado / Meteor

Untungnya ini monster ga bergerak (kecuali kalo sekarat). Tinggal spam Meteor/Tornado ke musuh sampe abis. Gampang, tapi lama :v Boros MP pula.

Masuk pintu lagi dan save. Ada lagi treasure chest, dan ACC yang bakal didapet :

- Gold Hairpin : Tambah semua magic 80 poin
- Marshal  d'Avout : Semua Magic +99, ATK -99, Efek Aura dan Quick

• 5TH FLOOR


Selanjutnya, 100 King Behemoth. Untuk persiapan, sama persis kayak pas lawan Glasya Labolas. 

Caranya? Sama juga lol. Spam terus pake BOM, dan kalau kamu pakai BOM 2, ambil jarak lalu spam BOM 2 sampe bosen. Biarin musuh nyamperin.

Kalau sudah, masuk pintu lalu save. Akhirnya menuju lantai terakhir~ Tapi sebelum itu ada treasure chest lagi. Kemungkinan ACC-nya :

- Holy Bracelet : Semua atribut DEF +30%, HP +40%
- Power Spot (rare) : Mengurangi Intrusion Time, Semua atribut DEF +40, efek MP 0 Cost

Sebelum kamu ke lantai terakhir, ada treasure chest yang isinya Dark Soul. Entah buat apa, tapi ambil aja.

- 6TH FLOOR (FINAL)


Yang terakhir, Space Marlboro, dan untungnya cuma satu. Usaha kamu kali ini ga bakal sebanding sama perjalanan kamu ke lantai ini lol. Persiapan? Meteor. Yak, itu aja. Tapi kalau dari treasure sebelumnya kamu dapet Marshal d'Avout dan Power Spot, pakai dua ACC tersebut. 

Gampang banget, spam Meteor dan voila! Ga sampe 15 detik selesai lol.

Kalau sudah menang, akan muncul treasure chest, dan CONGRATULATION!

- Proof of Agito : Tahan semua status negatif, menghilangkan semua cuaca buruk, hampir semua efek buff (Aura, Trance, MP 0 Cost, Regen, Protect, Endure, Quick), menambah semua atribut DEF +50%, EXP 4x, dan mengurangi Intrusion Time.

Karena hanya ada satu Proof of Agito setiap playthrough, maka jika kamu ingin main di Tower of Agito lagi, kemungkinan reward pengganti Proof of Agito yaitu :

- Soul of Thamasha : Semua magic +100
- Grand Bangle : HP +100%  
- Ribbon : Tahan semua status negatif
- Royal Crown : MP +100%, Semua magic +40 
- Adamant Gauntlet : DEF +100, efek Endure

SHARE ON:



Legaiabay is a random people who loves playing video games so much and (maybe) an hardcore console gamer. Just writing what I like in good mood, except college work lol. Enjoy, nothing here will interest you :D

23 komentar:

  1. Gan,cranya dpt BOM2 gmn ya?
    Mhon pncerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung elemen. rata2 dapet dari selesai misi

      fire bom2 : di misi chapter 7
      blizzard bom2 : cuma dari playthrough kedua ato selanjutnya, di chapter 6
      thunder bom2 : sama kayak blizzard, cuma di chapter 7

      Delete
    2. Ane udah di chap 7, lv 80+ ...itu BOM2 dpt dari quest atho combat exercise?

      Delete
    3. iya, combat exercise deh klo ga salah. dah rada lupa juga wkwk

      Delete
  2. masuk ke situ lewat mana ya??

    ReplyDelete