(Tips Trick) God Eater 2 Diary - Ver.1032014

Buat dokumentasi sendiri sih, tapi mungkin bisa berguna juga buat yang liat lol. Semua yang ada disini sebagian hasil eksperimen sendiri, sebagian copas dari sumber lain. Yang saya cantumkan disini cuma yang menurut saya berguna lol, jadi kalo ada yang mau tanya-tanya, silakan komen dibawah. Mungkin akan di-update secara berkala. Bukan yang terbaik, tapi untuk sekarang, ini yang terbaik buat saya (?).

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
- INDEX-
(Gunakan Ctrl - F, masukan kode untuk pencarian cepat)

1. SKILL (x01)
2. ARAGAMI LIST (x02)
3. LINK SUPPORT SYSTEM (x03)
4. CORE MAKER MISSION (x04)
5. IMPULSE EDGE SET (x05)
6. GUN STAGGER EFFECT (x06)
7. EQUIP RECOMMENDS (x07)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SKILL (x01)
Lihat di : God Eater Wikia
Karena terlalu banyak, jadi liat di sumbernya aja. Atau mungkin suatu saat bakal ditambah disini? >.<

ARAGAMI LIST (x02)
Sumber : God Eater Indonesia Branch (Disclaimer to writer, I don't own this.)

Copasnya butuh pengorbanan -_-. Saya bikin list ini biar nyari material gampang, berhubung kanjinya terlalu dewa lol.
NameJapaneseItem Prefix
Dread Pike ドレッドパイク鎧蟲(Armored Bug)
Ogretailオウガテイル鬼(Ogre)
Fallen Ogretailオウガテイル堕天氷鬼(Ice Ogre)
Vajratail (Blaze)ヴァジュラテイル(火)炎鬼(Flame Ogre)
Vajratail (Spark)ヴァジュラテイル(雷)雷鬼(Thunder Ogre)
Zhou Wangチョウワン-
Zygoteザイゴート天使 (Angel)
Fallen Zygote (Blaze)ザイゴート堕天(火)堕天使 (Fallen Angel)
Fallen Zygote (Spark) ザイゴート堕天(雷)堕天使 (Fallen Angel)
Fallen Zygote (Freeze) ザイゴート堕天(氷)堕天使 (Fallen Angel)
Night Hollow ナイトホロウ木霊 (Tree Spirit)
Cocoon Maidenコクーンメイデン妖精 (Ether Pixie)
Fallen Cocoon Maiden (Blaze) コクーンメイデン堕天(火)炎妖 (Flame Pixie)
Fallen Cocoon Maiden (Spark)コクーンメイデン堕天(雷)雷妖 (Thunder Pixie)
Fallen Cocoon Maiden (Freeze) コクーンメイデン堕天(氷)氷妖 (Ice Pixie)
Abaddonアバドンチケット (Ticket)
Kongouコンゴウ猿神 (Simian)
Fallen Kongou コンゴウ堕天堕猿 (Wukong)
Fierce Kongou ハガンコンゴウ禁猿 (Hanuman)
Chi-You シユウ鳥神 (Avian)
Fallen Chi-You シユウ堕天堕鳥 (Raven)
Sekhmetセクメト禁鳥 (Phoenix)
Yan Zhiイェン・ツィー妖婦 (Temptress)
Gboro-Gboro グボロ・グボロ龍種 (Draconic)
Fallen Gboro-Gboro (Blaze) グボロ・グボロ堕天(火)堕龍 (Wyrm)
Fallen Gboro-Gboro (Freeze)グボロ・グボロ堕天(氷)禁龍 (Basilisk)
Golden Gboro-Gboroグボロ・グボロ黄金-
Kabbala Kabbala カバラ・カバラ祭祀 (Ritual)
Yakshaヤクシャ夜叉 (Night Devil)
Yaksha Raja ヤクシャ・ラージャ百鬼 (Hundred Demon)
Ukonvasaraウコンバサラ餓爬 (Reptilian)
God Arc Soldier / Jinkihei 神機兵虚兵 (Imaginary Soldier)
God Arc Soldier Type Zero / Reigo Jinkihei 零號神機兵虚神 (Imaginary God)
Vajraヴァジュラ獣神 (Chimera)
Prithvi Mata プリティヴィ・マータ女王 (Royal)
Dyaus Pita ディアウス・ピター帝王 (Emperor)
Ravanaラーヴァナ焔獣 (Flame Beast)
Quadrigaクアドリガ戦王 (King)
Fallen Quadriga クアドリガ堕天堕王 (North Sea)
Tezcalipotchaテスカトリポカ禁王 (Anathema)
Sarielサリエル女神 (Goddess)
Fallen Sariel サリエル堕天魔女 (Witch)
Aether アイテール魔神 (Diablos)
Nyx Alphaニュクス・アルヴァ聖母 (Holy Mother)
Borg Camlann ボルグ・カムラン騎士 (Knight)
Fallen Borg Camlann (Blaze) ボルグ・カムラン堕天(火)炎騎 (Blaze Knight)
Fallen Borg Camlann (Spark) ボルグ・カムラン堕天(雷)雷騎 (Spark Knight)
Susanoo スサノオ神蝕皇 (Prince)
Hannibalハンニバル真竜 (Serpent)
Corrosive Hannibal ハンニバル侵喰種幻影 (Phantom)
Caligulaカリギュラ龍帝 (Bahamut)
Spartacusスパルタカス戦鬼 (Ashura)
Garmガルム魔狼 (Demon Wolf)
Mardukマルドゥーク赤蝕狼 (Crimson Eclipse Wolf)
Demiurgeデミウルゴス闇神 (Dark God)
Uroborosウロヴォロス混沌 (Chaotic)
Fallen Uroboros ウロヴォロス堕天堕天 (Lucifer)
Amaterasu アマテラス神煌妃 (Regina)
Tsukuyomiツクヨミ神蝕翁 (Elder)
Venusヴィーナス美神 (Grace)
Kyuubiキュウビ天狐 (Heavenly Fox)
Magatsu Kyuubiマガツキュウビ空狐 (Sky Fox)

LINK SUPPORT SYSTEM (x03)
Sumber : God Eater Indonesia Branch (Disclaimer to Writer, I don't own this)


Yang butuh translation LSD, bisa liat dibawah :3.
JapaneseKegunaan
試作品デバイスSelama 1 menit, meningkatkan attack semua elemen sebesar 10%.
火属攻↑20% Meningkatkan attack elemen api semua member party sebesar 20%. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
氷属攻↑20% Meningkatkan attack elemen es semua member party sebesar 20%. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
雷属攻↑20%Meningkatkan attack elemen petir semua member party sebesar 20%. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
神属攻↑20% Meningkatkan attack elemen divine semua member party sebesar 20%. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
聴覚↓30% Mengurangi kemampuan mendengar aragami sebesar 30% sehingga party lebih sulit ditemukan. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
視覚↓30%Mengurangi daya pandang aragami sebesar 30% sehingga party lebih sulit ditemukan. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
登場遅延60秒 Aragami yg hendak memasuki field pada waktu yg tercantum, ditunda kedatangannya selama 1 menit. Berlaku pada semua aragami mid dan big.
待機延長60秒Aragami yg baru ada di field pada waktu tercantum akan berdiri di tempat selama 1 menit. Tetap tolah-toleh dan akan menyerang kalo melihat player. Berlaku pada semua aragami target (semua size), non target tidak terpengaruh
不活化30% Kemungkinan sebesar 30%, aragami tidak aktif selama efek kerlangsung. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
被ダメ↓30% Mengurangi damage yg diterima oleh seluruh member party sebesar 30%. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
移動速↑20% Meningkatkan movement speed semua member party sebesar 20%. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
消費ST↓30%Mengurangi konsumsi stamina semua gerakan sebanyak 30%. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
リーダー封じPenyerangan terhadap pimpinan komplotan musuh tidak akan terdeteksi oleh kroni-kroninya. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
破壊活性封じAragami enggak ngamuk saat beberapa bagian tubuhnya (parts) lepas. (Timing efek sesuai angka di sampingnya)
捕喰時弾丸増Mendapat Aragami Bullet lebih banyak saat makan. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
怯み↑20% 20% lebih mudah untuk meng-knockdown aragami. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
破壊↑20% Penghancuran parts aragami 20% lebih mudah dilakukan. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
黄泉返りSemua member yg mati pada timing yg tercantum bisa hidup lagi otomatis 1x
破壊の一撃 First blow yg dilakukan oleh member yg mendapat simbol X di sebelah namanya, dijamin bikin break part yg dipukul. Cuma salah satu member party non-NPC yg dapat efek ini. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
身代わり盾 Semua party member dapat menetralkan damage 1x. (Timing menyesuaikan angka di sampingnya)
ホールド付与 Memberi status Hold kepada seluruh aragami di map pada menit yg tercantum. (musuh yg sudah terkena hold sebelumnya ada kemungkinan tidak terkena efek ini)
フルバースト Memberi Burst level 3 ke semua member party pada menit yg tercantum.
アリアの加護Mengurangi damage yg diterima oleh seluruh member party sebesar 10% dan meningkatkan attack elemen api-air-petir-divine semua member party sebesar 10%. Berlaku 3 menit pertama.


CORE MAKER MISSION (x04)
Maksudnya, tempat buat hunting bahan core yang gampang lol, tapi cuma untuk 極密度複合コア. Mungkin bakal ditambah nanti buat yang lain-lain.

- MISSION 9-5
Lawannya Spartacus sama 2 Yaksha Raja. Yang penting Spartacus, satu materialnya ada yang ngasih 48 poin.
 
- MISSION DLC BLITZ HANNIBAL SOLO
Paling gampang dari yang lain, tapi game-nya harus di-update ke 1.30 dulu. Dengan equip set yang tepat, 30 detik selesai. Materialnya juga gede-gede poinnya.

 
Equip set nya. Yang paling penting sih Gun-nya doang (Arbalest). Bullet yang non-elemental, full pierce dengan Blood Bullet yang makin jauh jaraknya makin gede damagenya (Contohnya ada dibawah, bagian Stagger Effect). Pake stagger effect juga lebih bagus. Tembak punggung/kepala Hannibal. Kalo punggungnya pecah, tembak sayapnya sampe mati. Jangan lupa sedia OP Impulse seperlunya.


IMPULSE EDGE SET (x05)
Impulse Edge yang digunakan adalah yang Rapid Fire. Mungkin IE jenis ini yang paling ampuh dari yang lain. IE set ini dioptimalkan berdasarkan atribut masing-masing, untuk aragami dengan kelemahan masing-masing. Ini bukan yang terbaik, mungkin ada set yang lebih dewa (pasti) lol.

- CRUSH SET
Yang paling sering saya pake. Sebagian besar aragami lemah dengan Crush soalnya.
 

- BLAZE SET
Untuk aragami yang lemah dengan Blaze


- FREEZE SET
Buat aragami yang lemah dengan Freeze


- SPARK SET
Untuk aragami yang lemah dengan Spark.


- DIVINE SET
Buat aragami yang lemah dengan Divine.


GUN STAGGER EFFECT (x06)
Awalnya saya juga bingung ini gunanya buat apa, tapi pas dicoba ini berguna banget ternyata. Stagger Effect ini maksudnya untuk meminimalisir efek dari Trigger Happy yang nyedot stamina walaupun konsumsi OP berkurang 50%. Dengan Stagger Effect, jika sebelumnya setelah menembak stamina berkurang dan ada jeda 1-2 detik sebelum regen lagi, dengan efek ini stamina akan regen seketika setelah menembak, sehingga stamina yang terkuras seketika terisi kembali. Efek tambahannya, selama kurang lebih 1 detik karakter akan kebal. Walaupun terpental, tapi itu bukan masalah sama sekali.
 
Note : Bisa digunakan untuk semua tipe gun, kecuali Assault.

Caranya : 
Tambahkan 2 module berikut. Module pertama, deco laser yang melingkar kecil (bisa juga dengan tembakan biasa, asal melingkar kecil juga). Module dibawahnya di-link dengan orb. 2 module ini ditempatkan di paling bawah bullet module yang kalian buat. Jangan lupa perhatikan derajat arahnya agar saat ditembak orb tepat dibelakang player. Tepatnya bisa lihat gambar dibawah : 

Module yang dipakai. Perhatikan juga arah derajat module pertama.
Contoh kalo dipake di Sniper Bullet. Ini yang buat lawan Blitz Hannibal diatas lol.
Contoh kalo dipake di Blast Bullet.
Contohnya kalo ditembak. Orb tepat di belakang player.

EQUIP RECOMMENDS (x07)
Equip rekomendasi dari saya. Diantaranya yang sering saya pake dan bagus untuk kondisi tertentu. Seperti diatas, ini bukan yang terbaik, cuma pendapat pribadi. Banyak yang ga tau nama aslinya, jadi langsung kasih alasan aja. Cara dapetinnya, tanya aja di komentar >.<.


Oracle Sword. Blade nomor wahid untuk yang main full gunner. Skillnya bagus, dan SB ini cuma buat nyolong OP biar cepet keisi. Jangan harap bunuh aragami cuma modal blade ini, wong attack nya aja telor lol.

Ga tau namanya. Biasanya saya pake buat pasangan IE. satu-satunya LB yang punya atribut full crush, gede pula.

Serpent Blade, buatnya dari material Hannibal. Buat aragami yang lemah sama Blaze. Skillnya juga bagus.

Ga tau namanya, bikin pake material Prithvi Mata. Buat pasangan IE dan buat aragami yang lemah sama freeze.

Caladbolg. Pasangan buat IE, buat aragami yang lemah sama Spark.

Ga tau namanya. LB dengan atribut Slash paling besar. Jarang dipake sih >.<

Ga tau namanya, buatnya dari material Blitz Hannibal. Pasangan IE, buat aragami yang lemah sama Divine. Ada yang lebih bagus sih, tapi blom jadi >.<.

Arbalest, buatnya dari material Bolg Camlaan. Sniper dengan atribut Crush dan Pierce terbesar, tapi non elemental.

Ga tau namanya. Blast Gun, dulu bikin ini karena skill Trigger Happy-nya. Crush-nya juga kayaknya paling gede, cuma Pierce-nya parah, elementalnya juga ga terlalu bagus.

Ga tau namanya. Blast Gun, buat aragami yang lemah sama Spark dan Divine. Trigger Happy jadi nilai plus.

Kurogane blablabla. Blast Gun, atributnya standar sih, cuma skill nambah max OP-nya lumayan buat ngehemat OP pas IE.

Ga tau namanya. Bikin dari material Tsukuyomi. Shotgun, skillnya bagus buat pasangan main melee. Crush sama Pierce-nya paling gede (mungkin), tapi non elemental.

Buat dari material Ravana. Shield wajib buat gunner, skill Frugal-nya pas banget.

Shield pertama saya pas main GE2. Ga tahu kenapa, mungkin cuma sugesti saya aja, tapi tiap pake shield ini pasti dapet material-material yang susah dicari, padahal skillnya ga ada sangkut pautnya lol.

Bagus buat yang main melee, skill Sword Master (剣の達人) nya pas buat lawan aragami yang weak spot-nya gampang di hit.

Rejector. Buat yang main melee, skill Blood Arts Up ([B]ブラッドアーツ強化) nya pas banget karena jarang ditemuin di equip lain. Cocok buat main IE lol.
*Will be updated, when mood come lol*

SHARE ON:



Legaiabay is a random people who loves playing video games so much and (maybe) an hardcore console gamer. Just writing what I like in good mood, except college work lol. Enjoy, nothing here will interest you :D

25 komentar:

  1. gan Blitz Hannibal ada Shield sama Gunnya gak ?

    ReplyDelete
  2. Ga ada gan... Cuman klo buat blade-nya lengkap dari SB sampe BH.

    ReplyDelete
  3. gan itu bullet utk blast punya no 3 hilang boleh repost lg gk? thx y

    ReplyDelete
  4. Ada kok gan. coba refresh lagi aja browsernya :3

    ReplyDelete
  5. wah gan ini makasih banget udah cdibuatin list aragaminya,sering kesusahan klp nyari item buat craft weapon soalnya gk tau aragaminya yang mana, -BSP-

    ReplyDelete
  6. haha baguslah kalo berguna. ane juga sempet kesusahan gan, makannya bikin beginian XD

    ReplyDelete
  7. Gan bisa minta tolong ?
    terjemahin dong untuk resepNya bingung ane T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. resep yang mana? sbenernya tinggal ikutin aja sih tanpa harus ditranslate >.<

      Delete
  8. gan need penjelasan blood arts... sama upgrade yang di bag itu gunanya apaan ? yang diatas nya link support system

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama ga main sih haha nanati kalo sempet ya. upgrade yang mana? diatas LSD ga ada upgrade deh

      Delete
  9. Gan mau nanya ni gimana ya pas story yang ada dokter di lantai 3cewek sama dokter di lantai 1 cowok, udah ane talk sma dia kok misi nya ga update ya
    Please

    ReplyDelete
  10. Gan gmna ya di story yg ada dokter di lantai 3cewek, sama dokter di lantai 1cowok. Udah ane talk sma dia kok ga update ya misi nya
    Please help

    ReplyDelete
  11. Gan gmna ya di story yg ada dokter di lantai 3cewek, sama dokter di lantai 1cowok. Udah ane talk sma dia kok ga update ya misi nya
    Please help

    ReplyDelete
  12. Gan mau nanya ni gimana ya pas story yang ada dokter di lantai 3cewek sama dokter di lantai 1 cowok, udah ane talk sma dia kok misi nya ga update ya
    Please

    ReplyDelete
    Replies
    1. post nya banyak banget gan haha

      duh klo nanya story udah lupa banget, udah setahunan ga main lagi. coba tanya di grup fb nya deh : https://www.facebook.com/groups/GE.indo/

      Delete
  13. bro, itu crush set, materialnya di aragami apa aja ?

    ReplyDelete
  14. Bisa tolong kasih tau info bullet yg tipe pierce and crush contohnya kaya gmn ga?
    Ga ush yg sampe ga perlu ngeker, yg damagenya lumayan aja

    ReplyDelete
  15. Luar biasa min aplos buat admin deh 👏👏👍

    ReplyDelete
  16. Tingkatkan min cuma ane mau nanya kan ada bentuk aragami punya kita terus ama kaya item yang kotak kecil 2 itu di list equiment nah itu enakan yang mana yak makemya

    ReplyDelete
  17. Tingkatkan min cuma ane mau nanya kan ada bentuk aragami punya kita terus ama kaya item yang kotak kecil 2 itu di list equiment nah itu enakan yang mana yak makemya

    ReplyDelete
  18. Pak katana ane masih rank 6
    mau up tapi g ada bahan, ini lawan aragami apa?
    thx :'D

    ReplyDelete
  19. gan cara kalahin aragami di finsl story {story 88} gi mana gan rekomendasi weapon nya gan

    ReplyDelete