(Tugas) Analisa Web E-Business, E-Goverment, dan E-Learning

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel saya sebelumnya. Kali ini saya membahas tentang analisa dari 3 macam website dengan bidang yang berbeda. Yang saya ambil kali ini adalah E-business, E-goverment, dan E-Learning.

  1. E-business : Bukalapak.com


Bukalapak merupakan salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko daring ) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual - beli daring (online) dengan model bisnis consumer-to-consumer (C2C), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko daring untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gawai (gadget), aksesori gawai, komputer, sabak (tablet), perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.

  1. E-goverment : Kominfo.go.id


Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (disingkat Kemkominfo RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Kementerian Komunikasi dan Informatika sebelumnya bernama "Departemen Penerangan" (1945-1999), "Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi" (2001-2005), dan "Departemen Komunikasi dan Informatika" (2005-2009). Kementerian Komunikasi dan Informatika dipimpin oleh seorang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Rudiantara.

  1. E-learning : Sekolahkoding.com


Sekolah Koding adalah salah satu E-learning dalam pembelajaran bahasa pemrograman. Website ini didirikan oleh Hilman Ramadhan dan dibuat karena kurangnya informasi dan tutorial tentang programming dengan bahasa Indonesia. Semakin berkembangnya teknologi, programmer semakin dibutuhkan. 

SHARE ON:



Legaiabay is a random people who loves playing video games so much and (maybe) an hardcore console gamer. Just writing what I like in good mood, except college work lol. Enjoy, nothing here will interest you :D

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment