(Tugas) Perkembangan Bisnis Teknologi di Dunia

(Tugas) Perkembangan Bisnis Teknologi di Dunia - Lanjutan dari artikel sebelumnya, saya akan memberikan pendapat saya tentang bagaimana perkembangan bisnis teknologi di dunia. 

Sudah tidak diragukan lagi kalau saat ini teknologi sudah sangat berkembang. Perangkat-perangkat teknologi yang sebelumnya dibuat hanya untuk membantu pekerjaan manusia sekarang juga menjadi sebuah lifestyle yang sangat dibutuhkan dan tidak bisa dihindari lagi. Dalam hal bisnis, tentunya memiliki peluang yang sangat besar karena hampir sebagian dari kehidupan kita bergantung pada teknologi.

Sudah banyak sekali para technopreneurship yang memulai bisnisnya dari sebuah startup dan dikembangkan dengan teknologi sehingga memberikan dampak yang besar terhadap masyarakat. Contohnya yang paling sering kita temui adalah Gojek. Ojek yang sebelumnya hanya berada di pangkalan, dengan bantuan teknologi aplikasi para tukang ojek dapat lebih mudah menemukan pelanggan dan dari sisi pelanggan pun sangat dimudahkan dan diuntungkan. 

Saat ini para pelaku bisnis dalam bidang IT sangat memanfaatkan teknologi internet dalam menjalankan bisnisnya. Bisnis internet tidak jauh berbeda dengan bisnis konvensional tidak jauh berbeda, hanya saja yang membedakan adalah model pemasaran dan sumber produknya. 

Banyak sekali pengaruh dari perkembangan teknologi dalam dunia bisnis, antara lain : 

  1. Cara memperoleh produk dan ketersediaan sumber produk menjadi lebih mudah
  2. Pemasaran produk menjadi lebih luas
  3. Komunikasi lebih cepat
  4. Sumber pengambilan keputusan yang cepat
  5. Memudahkan operasional.

Sumber : 
- http://gesoftstore.com/pages/artikel/90/pengaruh-perkembangan-teknologi-informasi-bagi-dunia-bisnis--pelaku-bisnis-baru-semakin-berani-

SHARE ON:



Legaiabay is a random people who loves playing video games so much and (maybe) an hardcore console gamer. Just writing what I like in good mood, except college work lol. Enjoy, nothing here will interest you :D

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment