(Review + Download) The Witch House - PC



OK, balik lagi bersama Abay~ Sekarang saya akan me-review game pixel horror selain Mad Father, judulnya adalah "The Witch House". Rumah penyihir, witch dalam artian penyihir jahat. Ada apakah dengan rumah si penyihir? Kita lanjut dibawah.



- STORY

Ceritanya cukup simpel. Seorang anak perempuan bernama Viola (yang cute juga XD) terbangun dari tidurnya (mungkin lebih tepatnya pingsan). Ia kaget dengan lingkungan sekitarnya, sepertinya ia tersesat di sebuah hutan. Setelah berkeliling mencari jalan keluar, tiba-tiba ia menemukan sebuah rumah besar, yang mau tak mau harus ia masuki, dan ternyata dia justru terjebak didalam! Ditemani kucing hitam (yang juga akan menjadi save point), ekplorasi pun dimulai.

- GAMEPLAY

Kalau kalian sudah memainkan Mad Father, game ini juga tidak jauh beda. Puzzle Horror RPG (mungkin), yang tentunya tidak semudah jidat untuk bisa melewati setiap ruangannya. Kita harus memeriksa setiap sudut ruangan untuk mendapatkan clue, item, atau jalan rahasia yang akan membantu jalannya cerita. Jumpscare-nya bisa dibilang banyak, walaupun tidak terlalu mengagetkan. Jebakan betmen-nya pun tidak kalah banyak XD. Salah ambil keputusan, atau bahkan tidak konsentrasi sedikitpun akan berakibat fatal, Game Over lol. Rajin-rajinlah save jika baru pertama kali bermain game ini.

"Inilah Witch House, rumah si penyihir. Dari luar biasa aja, dalemnya..."
- GRAFIK

"Oh shieet! Pedobear! XD"
Menggunakan game engine RPG Maker VX, yang sudah pasti grafiknya bagus untuk ukuran game 2D. Lingkungannya pun benar-benar tertata sedemikian rupa ditambah efek gelap sehingga kesan horror-nya pun benar-benar terasa. Ada beberapa unsur darah dan kekerasan sedikit, namun justru itu hal yang paling penting XD. Tampilan menu-nya tidak terlalu istimewa, tetapi tidak berpengaruh terhadap suasana horror-nya. Sayangnya tidak ada dialog-dialog yang lebih dalam, sehingga terkesan hanya menjelajah saja. Tapi saya rasa itu sudah cukup. Sayangnya mungkin untuk beberapa PC kelas menengah kebawah (Seperti saya yang cuma pake netbook Intel Atom), agak sedikit laggy. Atau mungkin cuma netbook saya aja? XD

"Kotak hadiah belum dibuka. Bisa kali nyolong satu lol"
- MUSIK

Nah, ini dia unggulan dari game ini. Musiknya benar-benar mendukung. Biar grafik 2D, gara-gara BGM-nya, mungkin akan membuat kalian benar-benar merasakan hawa horror saat bermain. Suara-suara efek (SFX) nya pun sangat realistis. Piring jatuh, bunyi pintu, suara orang memotong dengan pisau, teriakannya... kereeen~ *plak*. Main game ini tanpa suara seperti nasi tanpa garam.

- REPLAY VALUE

Ada beberapa ending disini (kalau tidak salah ada 3), yang itu tergantung dari pilihan yang kamu pilih selama permainan. Jadi, hati-hatilah dalam mengambil keputusan. Apalagi 1 endingnya memaksa kalian untuk tidak boleh melakukan interaksi kepada kucing hitam, alias tidak boleh save! Walaupun tidak memiliki achievement, tapi game ini cukup seru untuk dimainkan kembali.

- OVERALL

"Dapur... It's time for co... oh, i must find some clue."
Salah satu 2D horror berkualitas. Yang suka game horror indie, harus coba main ini :D

--------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------

Masih banyak sebenernya game indie horror yang lain, nanti pasti akan di-post disini. Thanks for reading~ :D

SHARE ON:



Legaiabay is a random people who loves playing video games so much and (maybe) an hardcore console gamer. Just writing what I like in good mood, except college work lol. Enjoy, nothing here will interest you :D

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment