(My Life) Perjuangan Untuk Menabung~


Capek biasanya gw nulis review dari kemaren-kmaren XD Yah, kali ini sesinya beda. Mau sedikit berbagi pengalaman (bay... lu curhat?). Biasanya gw pake kata "saya" di review-review yang gw tulis, tapi biasanya klo nulis curhatan malah enakan pake gaya seenaknya gw (emang biasa kayak gini kalo di dunia maya). Yah, gw mau bagi pengalaman soal... PSP gw #plak. Bisa dibilang cukup berkesan menurut gw sendiri XD.



Yak, jadi begini #plak. Gw punya PSP bukan karena dibeliin ortu atau semacamnya (jujur, gw udah ga berani minta macem-macem sama ortu, karena dulu sempet punya masalah). Bisa dibilang, ini bener-bener hasil kerja keras gw sendiri, dengan keringat gw sendiri. Yah, tapi ga sepenuhnya sih, 30% duit lebaran hahaha, sisanya... minta ortu T.T. Yah, apa boleh buat, dulu duit kekumpul, dan ternyata malah kurang 100rb. Dan besoknya udah deadline, udah janjian COD sama orang. Sebenernya dengan amat sangat terpaksa dan bener-bener malu, gw sebenernya ga berani minta ortu buat minta duit cuma buat beli mainan gini. Tapi dengan sedikit keberanian, akhirnya minta, dan ternyata dikasih... T.T Bersyukur banget gw saat itu. Katanya, ini duit lebaran, jangan minta lagi loh. XD Gapapa, yang penting dapet. Tenang sudah... Kalo yang 30% itu, emang dikasih sodara. Harusnya sih dibagi sama kakak gw 1:1, tapi ya... lalalalala~ #plak

Nah, trus gimana dengan sisanya? Yak, hasil kerja keras gw. Gw siswa SMK, dan diwajibkan melakukan yang namanya PKL (Praktek Kerja Lapangan) atau PSG (ini gw lupa kepanjangannya apaan). Yak, dimanakan gw bekerja? Pas lagi nyari-nyari tempat itu klo ga salah sama ipeh, naik angkot, jalan jauh banget akhir-akhirnya malah balik lagi, nyari tempat ga ketemu-ketemu. Akhirnya terbenak di pikiran gw, "LAPAN aja peh, kayaknya bisa deh". Yak, itu adalah Last Resort, alias harapan terakhir. Dari Jaksel, balik lagi naik angkot ke Jaktim, lumayan jauh. Dan finally, setelah sampe disana, menunggu cukup lama, akhirnya keterima. Yay~

Dan pas hari H di LAPAN Pekayon, yang PKL sama gw waktu itu Andre, Ipeh, Bacul, dan gw sendiri tanpa didampingi pengarah (waktu itu sama bu siapa itu yang guru IPS). Cuma berempat. Setelah nungguin mau disuruh kerja kayak apa, ternyata yang dipanggil cuma ipeh. Ga tau disuruh kerja apaan. Bertiga akhirnya nunggu di luar, galau, liatin ikan di akuarium, akhirnya dipanggil lagi satu orang, dan ternyata bacul yang menyerahkan diri XD. Sisa tinggal dua. Nunggu di luar ruangan, bisa dibilang berjam-jam, sampe saking betenya, Andre bikin fanpage sendiri, dan baru berapa menit udah banyak yang like, dan gw... ngitung 2 pangkat x sebanyak-banyaknya sampe satu halaman penuh. BENER-BENER GA ADA KERJAAN ORZ. Akhirnya menunggu beberapa jam, gw berdua dipanggil. Kerjanya apa? Gw sekolah di jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan), dan kerja gw kali ini ga ada jaringannya sama sekali... Iya, sama komputer, tapi malah disuruh input data yang harusnya itu kerjaan anak AP (Administrasi Perkantoran). Sebenernya sih pengen ngadu ke sekolah, tapi jalanin aja. Dan satu hal yang membuat gw betah disana walaupun kerjaannya OOT, yaitu KONEKSI INTERNET KENCENG GILA~ Berawal dari si Bacul bawa netbook, awalnya iseng-iseng doang, ternyata setelah hunting wifi, dan coba donlot... 2 mbps loss~ norak banget waktu itu sampe suka pamer di grup FB, disekolah padalah cuma dapet sekitar 300kbps (Jam 3 Siap Donlot XD). Udah deh, mulai... download anime, game lah, eroge lah. Dan mulai dari sinilah nafsu membara gw buat beli PSP muncul.

Setelah liat trailer FF Type-0 beserta gameplay-nya, gw jadi bener-bener ngiler punya PSP. Ga tau kenapa, tapi cuma kali ini gw bener-bener semangat buat beli sesuatu. Dan gw mulai punya komitmen, ga boleh jajan, ga boleh ngeluarin duit sama sekali, dll. Sebelumnya gw udah tau dari temen gw kalo PKL di LAPAN itu dapet duit, jadi gw jalanin PKL gw, dan sebulan kalo ga salah dapet sekitar 150rb, tergantung absen, sehari dibayar 10rb, sama kayak uang jajan gw tiap hari. Mulai dari situ, gw ke LAPAN naik sepeda, istirahan ga jajan sama sekali, pulang duit jajan disimpen dan bener-bener diisolasi, ga boleh disentuh sampe bener-bener kekumpul. Dan ini pertama kalinya seumur hidup gw, gw bener-bener serius buat nabung. Dulu sempet nabung juga buat beli PS2, tapi berakhir ke tangan orang (baca : abang-abang jualan XD). Ini aneh nan ajaib... Dulu SD uang jajan ga pernah nyisa, pasti abis tak tersisa, SMP gw jajan mulu, nyisa paling cuma gope ato seribu, dan saat itu gw jaman-jamannya jadi anak warnet, dan akhirnya gw berubah total... itu sungguh luar binasa hwahahahaha~ Gw mulai searching di google, kaskus, tokobagus buat nyari PSP second yang murah dan dibawah sejuta. Ternyata dapet di tokobagus. Harganya 750rb, dan ada deadline-nya. Gw mintanya setelah lebaran kalo ga salah, dan akhirnya deal. Rush Hour~

1 bulan berselang. Saatnya gajian~ yay~. Waktu itu cuma dapet sekitar 180rb karena sempet ga masuk beberapa hari (sakit, sisanya males XD). Ditambah uang jajan gw, jadi sekitar 350rb. Uang kekumpul segitu, dan pas itu juga lagi puasa. Pertengahan gw PKL di LAPAN untuk 2 bulan (klo ga salah itu udah idul adha), bantuan datang, dapet duit lebaran. Oh ya, gw dapet duit dari minta ortu itu klo ga salah malem sebelum idul adha, pokoknya kembang api lagi rame banget. Duit kerja, duit lebaran, duit ortu dijadiin satu, kekumpul juga. Paaaaaaaas banget sepas-pasnya, 750rb. Yay~

Akhirnya jadi COD-an hari Sabtu ato Minggu gitu, lupa tepatnya kapan. Siapin duit 750rb di dompet, dan beberapa duit receh buat ongkos. Waktu itu gw COD-an di Gramedia Matraman. Berangkat bareng kk gw naik busway, dia mau ke acara j-fest gitu kalo ga salah, gw pindah haluan ke Gramed. Penantian gw ga cepet, toh orang yang punya PSP blom dateng. Gw tungguin, ga lama kok, cuma 2 jam orz. Bilangnya motornya lagi bermasalah, yowes gw nunggu kayak orang kebingungan. Gw mondar-mandir naik turun bolak balik nungguin orangnya, sampe kayaknya ada tukang kasir ato penjaga bingung sama gw. Bodo amat, gw baca buku macem-macem, random banget. Buku orangtua ngasuh anak, komik-komik lama, novel yang sebenernya gw ga suka baca, dll. Gw telpon + SMS berkali-kali, katanya lagi di jalan. Yah, demi barang yang gw incer, gw tunggu sampe orangnya bener-bener ga ngerespon panggilan gw. Yah, penantian gw akhirnya berakhir, orangnya nelpon gw katanya udah sampe di Gramed. Napas gw langsung lega, turun dari lantai 3 buru-buru, cari orangnya, ketemu di depan penitipan tas. Orangnya kayak anak band wkwkwk. Katanya PSP nya jarang dipake. Dan satu lagi yang lupa, ternyata charger sama memory card-nya ketinggalan, tapi PSP nya udah dibawa plus UMD The Cars. Yowes, tak bayar PSP ne dulu, bayare ga full yo~ Gw kasih dulu 500rb, minta alamat FB, janjian ketemu lagi, dan akhirnya dia cao. Sempet was-was, takutnya malah orangnya kabur ga tau kemana. Gw ngasih DP nya gede banget lagi... Tapi penuh dengan keyakinan, gw tungguin aja.

Gw bawa pulang juga tuh PSP, nyengir-nyengir dikit di busway pas pulang. Sampe rumah, kasih liat bokap, malah dimainin XD. Gw main The Cars aja sampe malem, dan ternyata batre-nya abis... Yah... Karena gw ga sabaran, besoknya gw beli chargeran sendiri, padahal janjiannya besoknya lagi. Biarin aja, klo gw udah penasaran, bener-bener ga bisa diberhentiin... Besok harinya, janjian ketemuan lagi, bukan di Gramed Matraman, tapi di Graha Cijantung. Untung deket banget, malem-malem sekitar jam 10 ato 11, gw samperin bareng kakak gw, sekalian ke McDonald hahaha. Ditungguin, akhirnya ketemu juga, dikasih Charger sama Memory Card, bayar sisa DP-nya, selesai. TENAAAAAAAAANG~ Semuanya udah di tangan gw, penantian gw ga sia-sia, akhirnya dapet juga. Akhirnya sebelum pulang, gw makan di McD sama kk, langsung cobain wifi. Sayangnya dikasih password, yawdah ga jadi XD. Pas lagi makan, gw sadar satu hal. MEMORY CARD-NYA KEMANA? Gw kira dikatongin di jaket ato celana jeans, tapi ga ada. Gw panik, akhirnya balik keluar nyari ke tempat ketemuan tadi. Udah gelap lagi, ga keliatan gw liat kebawah. Tapi ga sia-sia, ketemu juga Memory Card gw yang cuma 2GB itu. TENANG LAGIIIIIIIIIIIII~Yeah... Pulang dengan bahagia, langsung gw copy Demo FF Type-0, gw mainin sampe puas. Alhamdulillah...

Ga nyangka, usaha dan penantian lama gw terbayar dengan sempurna. Dan berkat bulan puasa juga, gw bisa nahan godaan-godaan lain buat beli barang-barang aneh yang memaksa gw untuk beli XD. Copas kata Andre "Kerja keras tidak akan pernah bohong dengan hasilnya". Yak, setidaknya gw udah menunjukannya sekali. Gw bener-bener bersyukur. Dan PSP gw sekarang lebih berharga dari HP yang gw punya XD. HP boleh ilang, tapi PSP jangan. Benda yang bener-bener bakal gw rawat, entah sampe kapan.

Bisa-bisanya gw curhat, padahal gw ga suka curhat :v Biarin, biar gw seneng. Lagi liburan nunggu hasil UN, ga ada kerjaan sama sekali, lanjutin blog aja malem-malem, terserah gw isinya mau apaan lol. Yak, mungkin itu aja, ini Panda-nya (nama netbook gw) mau dipinjem kk, jadi udahan aja, mau pipis pula XD. Ciaoooo~ Thanks for reading~ (pengennya sih ga ada yang baca wkwkwk).

SHARE ON:



Legaiabay is a random people who loves playing video games so much and (maybe) an hardcore console gamer. Just writing what I like in good mood, except college work lol. Enjoy, nothing here will interest you :D

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment