(Review + Download) Heroes Lore Zero - Java Mobile


Oke, akhirnya setelah sekian lama hiatus (lagi), sekarang dapet mood lagi buat nulis review. Yak, saya malah lebih sering me-review game-game lama, hitung-hitung sekalian nostalgia lol. Kali ini saya akan membahas game mobile java yang bisa dibilang "paling keren" dari semua game java yang pernah saya mainin di HP, yaitu "Heroes Lore Zero". Entah ini sekuel, spin-off atau bagaimana, tapi yang pasti ini seri ketiga dari sang publisher EA games *CMIIW*. Maunya sih bahas yang pertama dulu, tapi berhubung yang pertama malah belum tamat, jadi yang ini dulu aja.

- STORY


Seorang laki-laki bernama Lucian yang merupakan anak dari ayah dan ibu yang hebat, yaitu Ian the Frostwave Swordman dan Lea the Red Mage. Saat Lucian masih kecil, kedua orang tuanya ikut berperang dalam perang Civil, dan tidak pernah kembali. Setelah Lucian dewasa, ia menerima misi untuk menyelamatkan seorang laki-laki bernama Ben yang akhirnya mempertemukannya dengan seorang Elementalist bernama Calmon. Calmon mengatakan bahwa ia sedang terancam bahaya. Lucian yang penasaran dengan kejadian tersebut akhirnya memutuskan untuk menolong Calmon, dan petualangan pun dimulai.

- GAMEPLAY


Terlalu keren untuk ukuran game java mobile (menurut saya). Benar-benar kualitas wahid, malah game ini lebih disamakan dengan game Gameboy Advance. Game ini menggunakan sistem Action RPG, dengan sistem battle nya semacam hack n' slash. Mungkin lebih terlihat seperti game MMORPG, cuma ini offline. Sama seperti game RPG pada umumnya, kita bisa mengkostumisasi status, equipment, item, skill, quest, upgrade senjata/armor, dan elemen-elemen RPG lainnya. 


Berbeda dengan seri pertamanya yang pada awal permainan harus memilih karakter dengan job yang berbeda. Dalam Heroes Lore Zero, kita hanya bisa menggunakan satu karakter, tapi bisa memilih job yang kita inginkan. Ada 5 job yang bisa kita pilih :

  1. Warrior dengan two-handed sword
  2. Assassin.dengan dual-dagger
  3. Knight dengan one-handed sword dan shield
  4. Gunslinger dengan dual-gun
  5. Gunblader dengan senjata api besar (semacam bazzoka) dengan sebilah pisau diujungnya. Harus dibuka dengan menyelesaikan quest tertentu.
  6. Elementalist dengan knife dan magic. Harus dibuka dengan menyelesaikan quest tertentu.
Tidak ada yang paling hebat, karena setiap job memiliki kehebatan masing-masing.

- GRAFIK


Tidak perlu ditanya lagi. Sudah saya sebutkan sebelumnya, game ini memiliki kualitas setara dengan game RPG di Gameboy Advance macam Final Fantasy. Art-nya yang khas, desain kota, dungeon, karakter, monster, dan yang lainnya benar-benar terlalu keren untuk ukuran game java mobile. Dan yang paling saya suka adalah setiap senjata/armor yang kita pakai bisa kita lihat secara langsung, berbeda dengan game RPG lain yang biasanya setiap kita mengganti equipment pasti tetap memakai senjata/armor yang sama secara penampilan. Salah satu nilai plus dari game ini. Tampilan skill dan magic-nya juga tidak main-main. Masing-masing skill punya gerakan yang berbeda-beda, dan hal tersebut semakin memperindah game ini #cuih~.

- MUSIK

Musik dan SFX nya juga tidak kalah bagus, yah khas RPG klasik banget lah. Cukup earcatching untuk didengar. Sayangnya tidak ada BGM di dungeon, yang terdengar hanya suara SFX saat menyerang atau menggunakan skill.

- REPLAY VALUE


Sayangnya tidak seperti di seri pertamanya yang bisa memilih karakter yang berbeda sehingga punya cerita yang berbeda pula. Tapi saya rasa game ini benar-benar worth untuk dimainkan berulang-ulang, terutama untuk bisa menggunakan job Gunblader dan Elementalist kita perlu membukanya saat 1st playthrough. Tentunya game ini tidak cukup jika hanya ditamatkan sekali. Ditambah lagi game ini punya multiple ending. Bener-bener worth deh buat dimainin pas lagi bosen.

- OVERALL

Saya bingung, disaat game GBA macam Final Fantasy size gamenya bisa sampai 10 mb lebih, justru Heroes Lore Zero cuma butuh 1 mb lebih dikit, dan fitur-fiturnya lebih bagus dengan story yang cukup panjang dan berbagai kualitas grafik yang diberikan. Pokoknya untuk kalian yang masih punya HP jadul yang masih pake java ataupun yang mau coba main pake emulator, ini harus jadi salah satu game wajib yang mesti dimainin, no matter what (terutama yang suka game RPG). Dibandingkan dengan game java lain yang palingan ga sampe 15 menit tamat, ini malah butuh berjam-jam buat tamat. Pokoknya harus main deh :D.

------------------------------------------------------------------------------------
(Thanks for this site.)
------------------------------------------------------------------------------------

SHARE ON:



Legaiabay is a random people who loves playing video games so much and (maybe) an hardcore console gamer. Just writing what I like in good mood, except college work lol. Enjoy, nothing here will interest you :D

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment