(Review + Download) Mad Father - PC



Yak, berbeda dengan sebelumnya yang biasanya selalu ngepost tentang game PSP, sekarang saya akan me-review game PC yang mungkin bisa dibilang epic dari segi story (dan artwork chara nya XD). Mad Father. Ayah ngamuk? Anaknya dapet nilai jelek di sekolah? Pulang kemaleman? Nope. Lebih jelasnya, mari kita lihat review berikut.

- STORY

Mad Father mengisahkan seorang anak perempuan bernama Aya yang berada di rumahnya yang amat sangat besar (mungkin) dan ingin mencari kebenaran tentang ibu dan ayahnya. Ayahnya adalah seorang scientist yang sedang melakukan eksperimen terhadap manusia, dan Aya tidak mengetahui hal tersebut. Aya juga tidak tahu bagaimana keadaan ibunya saat itu.

- GAMEPLAY

Game ini punya unsur horror walaupun tidak seluruhnya. Yang paling menarik dari game ini adalah puzzle-nya yang cukup rumit jika kita mencarinya sendiri dan bukan melihat walkthrough. Kita harus mengecek setiap benda ataupun sesuatu untuk mendapatkan clue dan benda-benda yang mungkin bisa membantu untuk memecahkan puzzle. Dan tentunya ada beberapa jumpscare yang bisa mengagetkan kalian :D.

- GRAFIK

Game ini menggunakan engine Wolf RPG Editor, khusus untuk game RPG yang menggunakan grafik sprite 2D. Tapi bisa dibilang bagus untuk kelasnya, apalagi artwork setiap karakternya. (Aya cute banget disini XD). Setiap bagian map nya cukup mendukung untuk menambah kesan horrornya.

- MUSIK

 Mungkin di game ini lebih banyak menggunakan sound effect daripada BGM seperti gelas pecah, orang ketawa, suara pintu, dll. Tapi nuansa horror-nya tetep dapet (game horror bukannya emang begitu yak? lol). Tapi ada beberapa BGM yang mungkin membuat anda tersentuh dan meneteskan air mata #plak. Beberapa bagian juga menggunakan voice actor, dan suaranya Aya itu bener-bener cute lol.

- REPLAY VALUE

Tidak ada achievement atau new game + setelah menamatkan game ini, tetapi ada beberapa ending yang bisa didapatkan disini, true dan bad ending. Sebenarnya 1 playthrough bisa langsung lihat keduanya. Kurang greget sih menurut saya untuk dimainkan berulang-ulang. Atau mungkin ingin lebih mendalami ceritanya atau ingin mencari rahasia-rahasia lain? Boleh saja kalaupun ada :3.

- OVERALL

Game ini lebih menekankan story dan puzzle. Story nya cukup menyentuh dan Puzzle-nya yang kadang benar-benar harus memutar otak (?). Mungkin lebih tepatnya survival horror kali yak? Yah, bagi yang suka genre tersebut, kalian tidak akan kecewa memainkan game ini, apalagi ini freeware alias ga ada kata "Bajakan" lol.



------------------------------------------------------------------------------------------------------  

Dari post ini, kayaknya saya mulai kepikiran untuk ngepost game-game indie / freeware lain yang worth untuk dimainin. So, stay tune at my blog~ ciaaaaaaaaaaaaaaoooo~


SHARE ON:



Legaiabay is a random people who loves playing video games so much and (maybe) an hardcore console gamer. Just writing what I like in good mood, except college work lol. Enjoy, nothing here will interest you :D

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment