(Tugas) Mencari Peluang Usaha di Bidang IT

(Tugas) Mencari Peluang Usaha di Bidang IT - Kembali lagi ke tugas, dan kali ini saya akan mencoba memberikan pendapat tentang salah satu dari 3 topik dalam bidang usaha IT. Sesuai judul dari artikel ini, saya akan membahas tentang mencari peluang usaha, khususnya di bidang IT. 

Pada saat ini sudah banyak sekali usaha yang berdiri dan dikembangkan dalam bidang IT. Orang yang melakukan usaha dalam bidang ini biasa disebut dengan Technopreneurship. Sudah banyak contoh para Technopreneurship yang sudah sukses saat ini. Contoh mudahnya yang sering kita temui adalah Facebook, Google, Microsoft, dan lain sebagainya. Di Indonesia pun cukup banyak Technopreneurship yang sudah sukses, diantaranya Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya. 

Tentunya dalam mendirikan usaha ini dibutuhkan peluang yang baik, dan untuk meraih peluang tersebut dibutuhkan banyak sekali informasi, entah itu dari lingkungan sosial, media informasi, maupun media sosial. 

Dalam mencari peluang, kita harus memperhatikan beberapa hal seperti :

  1. Informasi tentang kepribadian dan kemampuan dirinya
  2. Peluang yang dapat diraih
  3. Kebutuhan dan keinginan konsumen
  4. Lingkungan yang dihadapi
  5. Situasi persaingan
  6. Dukungan dan trend kebijakan pemerintah
Saat ini, banyak sekali peluang usaha dalam bidang IT yang dapat kita geluti dan berkemungkinan besar mendapatkan profit yang besar dimasa depan. Beberapa peluang usaha yang memiliki potensi saat ini berdasarkan website ruangfreelance.com antara lain :

  1. Web Development
  2. Membuat Startup
  3. Membuat blog yang menarik dan menghasilkan
  4. Membuat dan menjual produk informasi digital
  5. Jasa desain grafis
  6. Menjual plugin dan template Wordpress
  7. Penulis/artikel SEO (Search Engine Optimizer)
  8. Agensi Pembuatan artikel dan konten
  9. Aplikasi Mobile/Game
  10. Jasa Internet Marketing
  11. Media Sosial
  12. Youtouber

Sumber :
- ruangfreelance.com
- jerryolbinson Wordpress

SHARE ON:



Legaiabay is a random people who loves playing video games so much and (maybe) an hardcore console gamer. Just writing what I like in good mood, except college work lol. Enjoy, nothing here will interest you :D

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment